Kamis, 26 April 2012

emoticon dari BOMBER ANIMATION (clempon)

BOMBER ANIMATION. Emoticon atau Smiley adalah ikon emosional atau grafis atau lebih tepatnya cara visual untuk mengekspresikan emosi, sikap, bagaimana perasaan Anda dan apa yang ingin Anda katakan. Emoticon atau smiley sangat membantu dalam situasi di mana kata-kata tidak cukup mendeskripsikan dengan cara yang lebih simple dan mudah dipahami. Di satu sisi, emoticon atau smiley merupakan pengganti ekspresi atau emosi seseorang di kehidupan nyata, untuk komunikasi online. ( sifat seperti ekspresi wajah atau nada suara Anda). emoticon membantu Anda dengan jelas untuk mengatur konteks pesan Anda.
Emoticon atau smiley saat ini ada merebak didunia Internet: blog, forum, Instant Messaging, email dan bahkan di ponsel dan perangkat sejenis. Emoticon atau Smiley menambahkan sentuhan manusia untuk sifat dingin dan tidak manusiawi dari sebuah komunikasi yang berjalan lewat  internet. Emoticon bisa menari, tertawa, menangis dan mengejek. Sementara  smiley kadang-kadang dapat menyampaikan lebih dari kata-kata saja …karena masing2 orang akan berimajinasi seperti apa yang mereka inginkan
emoticon atau smiley, ternyata sudah dipakai sejak jaman dulu.
UNTUK mengekspresikan senyum, memang tidak harus dilakukan dengan tatap muka. Apalagi kalau kita lagi online, nulis surat, atau SMS-an. Maka, perlu simbol-simbol yang bisa mewakili ekspresi. Biasanya, kita pun memakai emoticon. Dengan simbol tersebut, kita akan tahu ekspresi lawan bicara walaupun nggak tatap muka.

Sejarah Emoticon Atau Smiley

emoticon atau smiley memiliki sejarah yang cukup panjang. Logo atau lambang itu muncul pada era 1800. Tepatnya pada 30 Maret 1881. Emoticon tertua yang tercantum dalam typographical art muncul pada majalah America Puck.
Emoticon atau Smiley modern telah ada sekitar  lebih dari 25 tahun dan secara resmi diakui oleh kamus. apakah anda Ingin mempelajari lebih lanjut tentang sejarah emoticon atau smiley ?
Dalam typographical art tergambar ekspresi wajah full dengan rambut, mata, dan mulut. Unsur itu bergabung membentuk ekspresi gembira, melankolis lemah lembut, gaya acuh tak acuh, dan gaya terkesima alias keheranan.
Empat style tersebut di atas merupakan ekspresi wajah yang cukup natural. Hal itu melambangkan berbagai karakter dasar manusia, seperti periang, melankolis, cuek, dan heran. Setelah itu, bukti-bukti tentang seputar emoticon mulai bermunculan.
Bahkan, mantan Presiden Amerika Serikat Abraham Lincoln turut menyemarakkan munculnya emoticon. Memang, hal itu tidak muncul langsung dari tangan Lincoln, melainkan dari tim arsip digital Proquest stumbled across. Tim tersebut yang mengubah pidato lisan dari Lincoln ke dalam bentuk teks.
Pada pidato itu jelas bertulisan, There is no precedent for your being here yourselves (applause and laughter;). Pidato itu dilayangkan pada 1862. Kemudian diarsipkan tim digital Proquest pada 2004. Jika sedikit jeli, ambang terakhir itu sangat ambigu apakah berfungsi sebagai kurung tutup atau emoticon?
Perkembangan zaman tentu membawa pula pada perkembangan emoticon. Pada 19 September 1982, ilmuwan yang yang berasal dari Carnegie Mellon University, Scott Elliott Fahlman, memperkenalkan smiley pertama.
Dia orang pertama yang menggunakan emoticon atau smiley ASCII, “:-)” dan “:-(“.
Scott Elliott Fahlman, lahir di Medina, Ohio, US, 21 Maret 1948. Dia adalah Pakar Komputer di Carnegie Mellon University.

Berikut ini adalah emoticon dari bomber animation.


: Bingung


: Bagus






: Nangis






: Ketawa






: Membosankan






: Minta Maaf






: Marah





: Kaburr..





memang belum banyak sih, tapi dalam waktu dekat  bomber animation akan membuatnya lebih banyak lagi..
jika ingin meletakan emoticon tersebut di posting blog atau forum, klik kanan view image, copy urlnya.
Sekian dan Terimakasih atas kunjunganya ke bomber animation..